Cara Mencuci Jersey Bola dengan Aman dan Benar - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Monday, June 6, 2016

Cara Mencuci Jersey Bola dengan Aman dan Benar


Memakai jersey adalah salah satu hal yang dapat membuat Anda merasa bahagia. Apabila jika jersey bola tersebut merupakan jersey dari tim kebanggaan Anda. Biasanya harga dari jersey ini terbilang mahal. Namun juga tergantung dari jenis kain dan juga kualitas dari jersey tersebut. Kain yang dipakai untuk jersey ini juga menggunakan kain yang berbeda untuk baju pada umumnya.

Kain yang berbeda sudah pasti cara merawat juga berbeda. Hal inilah yang masih belum dipahami oleh kebanyakan orang tentang cara yang benar dalam mencuci jersey. Berikut adalah langkah yang benar dalam mencuci sebuah jersey:

Masukkan detergen ke ember
Langkah pertama adalah Anda harus memasukkan detergen ke ember. Usahakan detergen yang Anda gunakan adalah detergen cair yang teksturnya lebih lembut.

Rendam 2 sampai 3 menit saja
Dan langkah selanjutnya adalah Anda harus merendam jersey Anda dalam air yang telah tercampur detergen tersebut. Waktu perendaman ini tidak boleh lama-lama, yaitu sekitar 2 sampai 3 menit saja.

Kedua langkah di atas adalah untuk membuat jersey Anda tetap awet dan tidak luntur. Maka dari itu disarankan untuk Anda memakai detergen cair. Hal ini tentu saja agar membuat warna dari jersey Anda tidak mudah luntur. Selain itu waktu perendaman yang sebentar ini sudah dirasa cukup menghilangkan noda dan bau keringat.

Setelah melakukan langkah di atas, maka Anda harus melakukan kedua langkah selanjutnya untuk mencuci jersey bola, yaitu:
  1. Angkat dan celupkanJersey yang telah Anda rendam ke dalam air sabun tersebut Anda celupkan dan Anda angkat. Begitu seterusnya sampai Anda rasa cukup bersih.
  2. Jangan di kucekUsahakan Anda tidak mengkucek jersey Anda. Sebab dengan cara diangkat dan dicelupkan saja sudah cukup untuk menghilangkan bau keringat dan juga noda yang menempel dalam jersey Anda.


Setelah selesai mencelupkan sampai bersih tanpa harus di kucek, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus memindahkannya ke dalam air yang bersih. Hal ini adalah masuk ke dalam proses pembilasan dan menghilangkan bau sabun dalam jersey Anda. Usahakan air yang Anda gunakan untuk membilas juga air yang cukup jumlahnya dan bersih kondisinya.

Pada proses pembilasan ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya tampilan dari jersey Anda tetap bagus, yakni:
  1. Jangan di perasKetika Anda membilas jersey Anda, maka sebaiknya Anda tidak memeras kain jersey Anda. Biarkan saja sisa air yang masih ada dalam jersey Anda turun ke bawah dengan sendirinya.
  2. Jemur di tempat teduhPada saat Anda menjemur jersey, maka letakkan jersey Anda di tempat yang teduh yang terhindar dari sinar matahari secara langsung. Karena kain jersey yang tipis, maka jersey akan cepat kering walau tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  3. Jemur menggunakan gantunganDalam menjemur jersey juga sebaiknya Anda menggunakan gantungan dan tidak menggantung jersey Anda pada tali jemuran.

Beberapa hal di atas adalah tentu saja untuk membuat jersey bola Anda tetap awet dalam hal warna. Karena proses memeras jersey akan membuat tekstur kain berubah sehingga kain akan mudah rusak. Selain itu apabila dijemur di bawah sinar matahari secara langsung, maka kain akan cepat berbulu dan cepat berubah warna. Sehingga kain jersey Anda akan berubah menjadi kurang bagus.

Share This :

Post a Comment

 

Top