Cara menjaga kebersihan kloset duduk - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Friday, March 25, 2016

Cara menjaga kebersihan kloset duduk


Kloset duduk dan kamar mandi merupakan fasilitas serta prasarana yang harus ada di dalam suatu rumah. Meskipun keberadaannya terpencil dan seringkali diabaikan, kloset serta kamar mandi memiliki fungsi utama dalam menciptakan pencitraan. Pada era modern ini kloset duduk mungkin menjadi pilihan yang lebih banyak dipilih karena lebih simpel dan juga lebih nyaman serta lebih elegan dan juga memiliki banyak keunggulan.
Standarisasi yang sudah dibuat oleh pemerintah ini diinginkan dapat mengatur penyediaan kamar mandi umum yang bersih dan sehat. Akan tetapi terkadang orang kerap merasa tidak sadar apabila kamar mandi yang berperan untuk membersihkan tubuh malah tidak bersih tempatnya. Hal tersebut dapat dipandang dari keadaan kloset serta kamar mandi yang kerap didapati dalam keadaan kotor, bau, gelap serta pengap. Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan kloset duduk diantaranya.

1. Persiapkan sebagaian bahan pembersih untuk mengangkat kerak membandel yang melekat pada kloset duduk seperti larutan HCl yang berguna untuk membersihkan kerak pada kloset. Selain itu siapkan juga cairan pembersih keramik dan juga deterjen.

2. Siram Semua permukaan kloset duduk terlebih dahulu yang ditumbuhi oleh kerak dan lumut tunggu beberapa saat lalu siram dengan air hingga bersih.

3. Apabila kerak masih tersisa jangan gunakan larutan HCl lagi. Anda dapat menggunakan amplas untuk membersihkannya karena kerak tersebut telah mudah untuk dikelupas.

4. Kemudian agar kerak-kerak tidak muncul lagi gunakan cairan pembersih keramik. Cairan ini dapat membersihkan kerak yang masih tersisa pada dinding kloset duduk. Setelah itu siram kembali dengan menggunakan air.
5. Bersihkan permukaan kloset duduk dengan deterjen serta setelah itu siram lagi dengan menggunakan air sampai bersih.

Dengan menjaga kebersihan kloset duduk secara benar, maka tidak akan ada bakteri, jamur dan kuman pada kamar mandi yang akan menyebarkan berbagai macam jenis penyakit. Penjagaan kebersihan kamar mandi tidaklah mudah, karena keberadaan air yang terus - terusan seringkali meninggalakan gerak juga penumpukan kerak dapat menyebabkan sulit untuk dibersihkan.

Share This :

Post a Comment

 

Top