Tips Mempersiapkan Perlengkapan Bayi - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Saturday, February 27, 2016

Tips Mempersiapkan Perlengkapan Bayi


Mempersiapkan perlengkapan atau peralatan bayi merupakan hal penting yang harus dilakukan menjelang masa persalinan. Sebagai orang tua, Anda harus mempersiapkan aneka macam perlengkapan untuk si buah hati secara maksimal. 

Berbelanja kebutuhan bayi bisa dimulai sejak memasuki masa-masa akhir kehamilan dan perlengkapan bayi online bisa jadi salah satu solusi bagi anda yang tidak mau repot untuk beli kebutuhan bayi kamu. Kegiatan ini bisa menambah semangat dan antusias Anda dan pasangan dalam menyambut kelahirannya. 

Mempersiapkan perlengkapan calon buah hati juga bisa dilakukan sebagai aktivitas yang positif bagi calon orang tua. Dalam membeli dan mempersiapkan aneka macam kebutuhan bayi, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, antara lain :

  1. Siapkan kebutuhan bayi di trimester akhir kehamilan.
    Mengapa membeli perlengkapan buah hati perlu dilakukan pada saat memasuki trimester akhir kehamilan? Tentu saja supaya persiapan bisa dilakukan dengan tepat. Pada trimester terakhir masa kehamilan, Anda bisa mengetahui jenis kelamin dari calon buah hati. Dengan mengetahui jenis kelamin si kecil, Anda bisa menentukan nama, desain kamar dan berbagai kebutuhan bayi sesuai tempatnya. Dengan begitu, persiapan menyambut kedatangan anggota keluarga baru akan semakin maksimal.
  2. Beli perlengkapan sesuai kebutuhan.
    Kebutuhan utama yang perlu Anda beli untuk menyambut kelahiran bayi adalah pakaian. Pilihlah pakaian yang nyaman dikenakan untuk si kecil, ukurannya tidak ketat dan bahannya tidak membuat iritasi. Belilah pakaian bayi secukupnya karena pertumbuhan bayi begitu cepat sehingga jangka waktu pemakaian baju yang Anda beli tidak akan lama. Selain itu, karena pada tahap awal kelahiran bayi mengalami buang air kecil dan besar dengan intensitas yang lebih sering dari orang dewasa, maka jangan lupa untuk siapkan popok bayi dalam jumlah yang cukup banyak. Perlengkapan bayi lainnya seperti gendongan, kaos kaki, kaos tangan, selimut, perlak, handuk, waslap, kebutuhan mandi dan berbagai perlengkapan lainnya juga perlu dipersiapkan sesuai kebutuhan.
  3. Siapkan perlengkapan sekunder secara bertahap.
    Beberapa kebutuhan sekunder seperti baby walker, mainan, kereta bayi dan beberapa jenis kebutuhan lainnya bisa dibeli secara bertahap sesuai kebutuhan dan masa tumbuh kembang si kecil. Hal ini dilakukan supaya budget yang Anda keluarkan bisa dimanfaatkan dengan tepat dan efektif. Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkan perlengkapan yang sudah ada di rumah atau perlengkapan bekas sang kakak ketika masih bayi. Jadi, pengeluaran untuk mempersiapkan kebutuhan bayi pun bisa dikelola dengan baik.

Itulah beberapa tips persiapan kebutuhan bayi yang perlu Anda ketahui. Dengan mempersiapkan perlengkapan bayi secara efektif, tentu saja segala macam kebutuhannya bisa segera terpenuhi. Anda dan keluarga pun akan semakin antusias untuk menantikan masa kelahirannya nanti. Jika semua kebutuhan sudah dilengkapi dengan sebaik mungkin, maka proses persalinan pun pasti berjalan dengan baik karena berbagai tahap persiapan penyambutan kelahiran sudah dilakukan sejak kehamilan memasuki trimester terakhir.
Share This :

Post a Comment

 

Top