Makanan Diet Tinggi Serat - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Sunday, June 7, 2015

Makanan Diet Tinggi Serat


Banyak orang yang bingung untuk memilih makanan diet apa yang tepat untuk dikonsumsi pada saat ingin menurunkan berat badan. Alih-alih ingin menurunkan berat badan dan memperoleh kembali bentuk tubuh yang proporsional, Anda justru memperoleh tubuh yang semakin berat atau karena tidak mengatur jenis makanan yang dikonsumsi, batasan porsi yang dimakan, atau kadar gizi makanannya. 

Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu makanan diet yang tepat, salah satu metode diet yang dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh adalah diet tinggi serat.

Apakah diet tinggi serat itu? Diet tinggi serat sebenarnya tidak berbeda jauh dengan metode diet yang lain, namun metode diet ini menekankan pada konsumsi makanan berkadar serat tinggi untuk memenuhi tujuan diet Anda, khususnya makanan dengan serat larut yang tinggi. Makanan yang dimaksud adalah beras, biji-bijian, gandum, jeruk, kacang-kacangan, oatmeal, dan stroberi. Mengapa makanan dengan serat larut tinggi dinilai efektif untuk diet? Asosiasi Jantung Amerika (AHA) merekomendasikan untuk setiap 1.000 kalori yang dikonsumsi seseorang, minimum mengandung 14 gram serat yang terdiri dari 10 gram serat yang dapat larut, hasil penelitian menunjukkan bahwa serat larut tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dengan cara mencegah tubuh menyerap LDL tersebut dari makanan.

Baca juga Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Kedisiplinan melakukan langkah-langkah diet setiap hari adalah resep keberhasilan Anda melakukan diet dengan makanan tinggi serat. Selamat mencoba! 

Share This :

Post a Comment

 

Top