Cara Menggunakan Tempat Mandi Bayi - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Sunday, February 1, 2015

Cara Menggunakan Tempat Mandi Bayi


Saat kita membeli Baby bath maka kita harus tahu langkah-langkah untuk menggunakannya. Meski rata-rata tempat pemandian tersebut memiliki bentuk maupun ukuran yang berbeda-beda, akan tetapi pada dasarnya langkah yang perlu kita persiapkan untuk memandikan bayi tersebut sama.

Hal yang pertama dan utama adalah membaca terlebih dahulu panduan yang tertera pada tempat mandi tersebut. Baca dengan seksama dan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya. Setelah hal tersebut dilakukan maka buka tempat tersebut dengan pembungkusnya dan bersihkan dengan air jernih sebelum kita menggunakannya untuk pertama kali. Setelah itu, tempatkan barang tersebut pada tempat yang stabil dan tidak mudah jatuh, jika bisa tempatkan pada area yang cukup tinggi dan memiliki area yang cukup luas.

Langkah berikutnya adalah pemeriksaan suhu sekitar 32 hingga 38 derajat Celcius, pastikan dengan termometer jika suhu telah sesuai. Karena bayi tidak menyukai air yang terlalu panas maupun yang terlalu dingin. Untuk pengisian air, jangan diisin terlalu penuh, cukup 2 hingga 3 inci saja. Setelah tempatnya siap, maka persiapkan hal lainnya seperti sabun, shampoo, handuk dan  lain sebagainya. Dan selanjutnya adalah mempersiapkan bayi yang akan dimandikan dengan cara melepas diaper dan pakaiannya. Periksa suhu sekali lagi dan pastikan kepala bayi berada pada letak yang sesuai dengan petunjuk panduan tempat pemandian. Mandikan secara perlahan.

Setelah semuanya dilakukan, maka jangan lupa untuk mencuci kembali baby bath dengan air bersih. Dan tempatkan barang tersebut di daerah yang kering. Semoga informasi ini dapat membantu bagi mereka yang sebentar lagi baru memiliki bayi.

Share This :

Post a Comment

 

Top