Cara Mencegah Diaper Rash - BLOGalaxie.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
Headline News

Monday, January 12, 2015

Cara Mencegah Diaper Rash

Cara Mencegah Diaper Rash

Salah satu jenis iritasi yang sering terjadi pada bayi adalah diaper rash. Iritasi ini biasa menyerang bayi dengan umur sekitar 7-12 bulan. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti penggunaan diaper atau popok bayi yang melebihi waktu yang disarankan. Hal tersebut dapat membuat bayi anda merasa tidak nyaman. Anda harus memberikan perhatian extra pada bayi anda khususnya masalah diaper ini. Anda tidak dapat menyepelekan masalah ini karena ini adalah masalah serius khususnya nagi kesehatan bayi anda.

Untuk memberikan yang terbaik bagi bayi anda, anda dapat melakukan pencegahan iritasi kulit tersebut dengan berbagai solusi. Hal-hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah terjadinya ruam pada popok bayi anda antara lain:

Jangan menggunakan popok bayi melebihi 3 jam.
Gunakan cream pelembab pada pantat bayi anda sebelum menggunakan popok.
Setelah melepas diaper, anda dapat membersihkan permukaan kulit bayi anda menggunakan tisu basah.
Selalu sediakan tisu basah, karena dapat diperlukan sewaktu-waktu untuk kulit bayi anda.

Jadi sebelum bayi anda terkena diaper rash anda harus segera melakukan upaya-upaya pencegahan yang dapat menghindari bayi anda dari iritasi tersebut. Anda bisa menggunakan beberapa produk cream yang dikhususkan untuk bayi. Karena produk khusus tersebut sudah pasti aman untuk bayi karena memiliki kandungan yang sudah sesuai standar kulit bayi anda.

Share This :

Post a Comment

 

Top